Ka.KanKemenag Gunungsitoli Membuka Ujian Madrasah Tingkat MI Berbasis Komputer di MIN 3 Gunungsitoli

Inmas (29/03/2021). Dihari pertama Ujian Madrasah (UM) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kota Gunungsitoli Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli H. Saripuddin Daulay, S.Ag, M.Pd melakukan monitoring sekaligus membuka pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) berbasis computer di MIN 3 Gunungitoli di damping Oleh Kasubbag TU Armansyah Zebua, S.Pd.I dan Kasi Pendis Bimas Islam dan PHU H. Julkarman Tanjung M.Pd. Kepala Kantor mengapreasiasi usaha kepala Madrasah MIN 3 Gunungsitoli yang berani melaksanakan UM berbasis Komputer dengan menggunakan Aplikasi Elearning Madrasah yang dirilease oleh Kemenag Pusat. Beliau berharap kiranya kendala-kendala teknis seperti antisispasi ketika lampu padam sehingga tidak  mengganggu terlaksananya UM.

Selain monitoring, Sarippudin Daulay juga melakukan Pembinaan ASN dan Pramu bakti di MIN 3 Gunungsitoli. Dalam arahannya Daulay menghimbau kepada seluruh ASN maupun Pramu bakti untuk terus meningkatkan kinerjanya. Karena di era globalilasi ini ASN di tuntut terus untuk mengasah komptensinya baik Sebagai seorang pendidik maupun sebagai tenaga kependidikan seperti mempersiapakan admintrasi  guru dan tata kelola keuangan yang harus di pertanggungjawabkan kepada Negara Ujarnya saat menyampaikan arahan.

Kemudian beliau melanjutkan arahannya agar tenaga pendidik terus berinovasi dalam pembelajaran dengan menyesuaikan tuntutan Kurikulum 13 (K-13). Selain itu juga orang nomor 1 di Kemenag Kota Gunungsitoli ini juga mengingatkan Guru-guru madrasah harus bisa memperkenalkan kepada peserta didik tentang moderasi beragama sehingga anak-anak bisa menerima dan menghargai orang yang berbeda dengan dia baik dari segi suku agama ras. Sehingga pemahaman-pemahaman Radikal dan ekstrimisme yang dapat mencabik-cabik rasa persatuan kita sesama anak bangsa  tidak dapat masuk di lingkungan madrasah khususnya.

Lebih lanjut beliau juga mengingatkan kepada seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan di lingkungan MIN 3 Gunungsitoli agar loyal terhadap pimpinan dan harus siap melaksanakan tugas  ketika diperintahkan oleh atasan. Beliau mengatakan “jika pimpinan bekerja dengan sendiri tanpa di ikutin oleh yang lain  atau tanpa anggota maka dia itu bukan pimpinan tapi staff” tegas beliau.

Terakhir ia mengingatkan agar uraian tugas guru harus segera diselesaikan. Dia berharap uraian tugas yang dibuat harus terukur dan terlaksana sesuai dengan yang telah di uraikan dalam uraian tugas.

Selanjutnya Arni Waruwu S.Ag saat di hubungi mengatakan bahwa pelaksanaan UM tingkat MI berbasis computer ini  menggunakan aplikasi  elearning Kemenag . adapun peserta uiiannya yaitu  siswa/I MIN 3 Gunungsitoli dan  Siswa/I se-KKM (MIS STMK, MIS NU MIGA dan MIS Muhammadiyah Gunungsitoli) yang berjumlah 104 orang. Untuk menghindari masalah pemadaman lampu Arni mengatakan panitia telah menyiapkan mesin Genset jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman lampu. Dan alhmadulillah hari ini UM berjalan dengan baik dan lancar dan kita mengharapkan peserta didik dapat menjawab seluruh soal-soal yang tampil dilayar komputer mereka masing-masing tutup beliau.(Hz)

Siswa Sedang melaksanakan ujian madrasah berbasis komputer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *