Pelaksanaan Khataman Al-Quran di MIN 3 Gunungsitoli Menerapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan khataman al-Quran bagi siswa/i kelas VI min 3 gunungsitoli

Gunungsitoli, (08/03/2021), MIN 3 Gunungsitoli melaksanakan Khataman Al-Quran bagi kelas VI dengan mengikuti protokol kesehatan yang dimulai dari tanggal 08 s/d 10 Maret 2021. hal ini di ungkapkan oleh Ketua Panitia Yusintra Putra Zebua pada saat menyampaikan laporan panitia. Dalam laporannya putra juga menyampaikan bahwa pelaksanaan khataman tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang seharusnya dilakukan secara bersama. Untuk tahun ini pelaksanaannya dilakukan pada masa pandemic covid-19 sehingga dari pihak panitia membagi tiga shift dengan hari yang berbeda-beda, ungkapnya. Bahkan lanjut Putra guna menghindari kerumanan pelaksaannya hanya dihadiri oleh Guru dan siswa-siswi peserta khataman tanpa menghadirkan orang tua.

Pelaksanaan khataman al-Quran hanya dihadiri oleh seluruh Dewan Guru, Kepala Madrasah, yang mewakili dari komite dan perawakilan dari Kementerian Agama Kota Gunungsitoli. Dalam sambutannya Kepala Madrasah yaitu Arni Waruwu S.Ag menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat sehingga terlaksananya khataman al-Quran meskipun dalam masa pandemic Covid-19. Arni mengharapkan kepada siswa/I peserta khataman agar menjadi anak yang shaleh dan shalehah serta kelak jika menjadi seorang pejabat atau sukses maka jadilah manusia yang bermanfaat dan jangan pernah sombong, ungkapnya. Sedangkan saat sambutan komite yang di wakili oleh Ahmad Yani Telaumbanua, juga mengucapkan terimakasih kepada guru-guru yang telah mendidik anak-anak di Min 3 Gunungsitoli beliau juga mengharap kepada Kepala Kantor dalam hal ini pengawas madrasah untuk segera membuka kembali sekolah agar pembelajaran tatap muka dapat dilakukan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, uangkap pria yang akrab disapa Yani.

Terakhir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gunungsitoli dalam hal ini di wakili oleh Pengawas Madrasah yakni Sulaiman Harahap S.Ag menyampaikan arahan dan bimbingan, dalam arahannya beliau berpesan kepada anak-anak agar terus menggapai cita-cita setinggi bintang dilangit dan senantiasa manjadi siswa/I yang selalu memuliakan guru-gurunya. Sulaiman juga menambahkan bahwa Orang tua hari ini menginginkan anaknya menjadi seorang hafizh dengan menyekolahkan anaknya di sekolah-sekolah yang di dalamnya ada program Tahfizh al-Quran. Beliau berpesan agar MIN 3 Gunungsitoli agar dapat menjadi sarana persiapan bagi anak-anak yang ingin menajadi Hafiz al-Quran. Terakhir beliau menyampaikan bahwa Kemenag sedang berusaha terus untuk mengantongi izin pembelajaran agar pembelajaran tatap muka kembali dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan. Doakan agar secapatnya izin tersebut kita dapatkan, tutup Sulaiman.(humas)

Pengawas Madrasah Sulaiman Harahap menepung tawari peserta khataman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *